Bagi PPOB Bank Lain Yg Merasa Kecewa Dgn Pelayanan PPOB nya Bisa Migrasi Di Sini. Kami Berikan Yg Terbaik !!!

Download Aplikasi PPOB

1. Download Aplikasi  Loket di bawah ini :

Klik di sini


Keterangan:
Password Aplikasi tersebut : tektayainet

----------------------------------------------------------

2. Software Remote Jarak Jauh
    Download di bawah ini :

Klik di sini

Keterangan :
Software ini berfungsi me-remote komputer
anda jika ada permasalahan mengenai aplikasi
loket / butuh bantuan lainnya mengenai system.




Keluhan/Komplain & Pertanyaan Seputar PPOB

Silahkan Isi Komentar anda Tentang Seputar PPOB :

Contact Us

Market & Support PPOB
Area Sumatra Jawa Bali Kalimantan & Sulawesi


CV. PUTRA RAYA
U/p Budi S.
Raya Pasinan KM 28 - WringinAnom - Gresik
Tel. +62 31 70375181 --  0852 3101 5577 
email : admin@biippob.com
YM    : biippob@yahoo.com

Holding Company With :

PT. TEKNOLOGI CIPTA RAYA
Bumi Adipura Blok F No. 6 Bandung
Tel. +62 22 76434383 Fax. +62 22 87523487



email blog: biippob1@gmail.com

Setting Printer Dot Matrik USB


Keterangan:
> Setting Printer Ini Biasanya digunakan bagi Loket yang menggunakan Perangkat Laptop, Dimana tidak ada  Colokan untuk kabel paralelnya atau Port LPT1

Cara Setting Printer Tinta

Cara menggunakan Printer Inkjet (tinta) untuk PPOB:

#1 Setting Printer Inkjet dengan cara masuk ke Control Panel (pilih) Printers and Faxes (pilih) Printer tinta.
#2 Klik kanan pada printer yang dimaksud (pilih) Propertis.
#3 Dalam tampilan propertis (pilih) Advance (pilih) Print Processor.
#4 Pada kolom Default Data Type dipindah pilihannya dari RAW ke TEXT lalu OK.
#5 Masih dalam menu propertis (pilih) Ports (lalu contreng) usb
#6 Masih dalam menu propertis juga (pilih) Sharing (lalu contreng) share this printer (copy tulisan pada kolom Share Name) lalu tekan OK.
#7 Kemudian buka gatepay (pilih) Setting Printer (contreng) Port Printer USB.
#8 Pada kolom Nama Printer Sharing (klik kanan) Paste (sesuai share name printer inkjet) lalu simpan.
#9 Selamat mencoba.

Tata Cara Deposit Loket

TATA CARA TRANSFER DEPOSIT KE ACCOUNT BUFFER AGEN


Setelah anda melakukan registrasi , Anda akan mendapatkan:

•User Id
•Password
•Kode Deposit

Contoh  :  UserId:  523450101 / password: 111111 / Kode deposit  : 7345


Maka Cara Transfer Depositnya sbb:
KODE DEPOSIT :  7345

Transfer Deposit Anda  ke Rekening :
Bank Mandiri  Acc 131-00-0624301-0   a/n PT. Teknologi Cipta Raya
Bank BRI  No. Rek 200.501.0000.28309  a/n PT. Teknologi Cipta Raya

Transfer Deposit Berapapun harus ditambahkan Kode deposit anda Misal :
•jika anda deposit 1 jt dengan Kode deposit  : 7345
  maka transfernya sebesar 1.000.000 + 7345 = 1.007.345
•jika anda deposit 500 rb dengan Kode deposit  :  7345
  maka transfernya sebesar  500.000 + 7345 = 507.345
•jika anda deposit 5 jt dengan Kode deposit  :  7345
  maka transfernya sebesar  5.000.000 + 7345 = 5.007.345

Pada intinya berapapun nominal yang anda depositkan ke account buffer anda,
harus di tambahkan angka Kode Deposit nya.

Diusahakan Transfer Deposit ke Acc Buffer Agen pada hari kerja dan jangan diatas jam 5 Sore .
Jika anda transfer diatas jam 5 sore kemungkinan deposit masuk keesokan harinya.
Setelah melakukan transfer deposit diharuskan untuk mengeceknya di menu Cek Saldo

Modul PPOB

Pendahuluan.

1.  Pastikan  Mac  address  atau  volume  harddisk  komputer  yang  akan  digunakan
     sudah didaftarkan kepada Administrator Sistem Tektaya

2.  Pastikan  Tanggal  Sistem  komputer  yang  akan  digunakan  sudah  benar  (sesuai
    dengan tanggal berjalan).


MENU LOGIN APLIKASI GATEPAY/ARTHAKU

A. .Akses Aplikasi Gatepay
1.  Pilih me|Gatepay, maka dilayar akan terlihat tampilan seperti dibawah ini :

2.  Isi kolom nu Start user-ID dengan user yang sudah didaftarkan oleh adminitrator Sistem Tektaya
3.  Isi  kolom  Password  dengan  password  sudah  didaftarkan  oleh  adminitrator  Sistem Tektaya
4.  Sebelum  menekan  tombol  OK,  Pastikan  system  ready  dan  status  koneksi  sudah  7 :connected
5.  Tekan Tombol Ok, untuk mengakses Aplikasi Gatepay, atau Tekan Tombol Keluar jika
     ingin membatalkan mengakses Sistem Gatepay.

B. Menu Utama Aplikasi Gatepay
     Setelah Proses Login Sukses, maka dilayar akan terlihat  tampilan seperti dibawah ini :


C.
Transaksi pembayaran tagihan PLN
Menu utama tagihan PLN

1.  Transaksi Pembayaran Billing PLN

Transaksi pembayaran tagihan PLN terdiri dari menu pembayaran billing,
prabayar/token dan non taglis/non rekening. Pembayaran billing dapat dilakukan
dengan cara sbb:
1.  Tekan Tombol Transaksi | PLN , kemudian pilih tab pembayaran billing, maka di
     layar akan terlihat  tampilan seperti diatas
2.  Input  nomor  rekening  listrik  atau  no  meter  listrik  pada  kolom  ID  Pelanggan,
     kemudian tekan Tombol Enter
3.  Informasi  tagihan,  seperti  nama  pelanggan,  tarif  dan  jumlah  tagihan  akan
     ditampilkan  secara otomatis pada masing-masing kolom
4.  Tekan  Tombol  Bayar  untuk  melunasi  tagihan,  atau  tekan  Tombol  Ulang  untuk
     membatalkan transaksi.
5.  Tombol  Cetak  Ulang  digunakan  untuk  mencetak  ulang  tanda  terima,  jika
     terjadi masalah pada proses pencetakan.
6.  Tombol Kalkulator digunakan untuk membantu menghitung uang kembalian.
7.  Tombol Keluar digunakan untuk keluar dari menu pembayaran tagihan PLN



PLN KOLEKTIF


Cara untuk menggunakan Sistem Kolektif :

1.Pilih menu kolektif
2.Pilih Pendaftaran Kolektor Baru
3.Masukkan Data Kolektor kemudian tekan Simpan Data
4.Sistem akan memberikan Kode Kolektor

CARA INPUT Data Kolektor :

1.Masuk ke Sub Menu Kolektif - Pilih data ID Pelanggan
2.Masukkan Kode Kolektor kemudaian Enter
3.Masukkan ID Pelanggan kemudian Klik Simpan Data

CARA MELIHAT Data Kolektor :
1.Masuk pada sub menu Kolektif
2.Masukkan kode kolektor
3.Pilih Ambil Data ID Pelanggan
4.Pilih ambil Data Tagihan





2.  Transaksi pembayaran  tagihan  PLN   prabayar/ token  dapat dilakukan dengan  cara
sbb:
1.  Tekan  Tombol  Transaksi  |  PLN,  kemudian  pilih  tab  prabayar/  token,  maka  di
     layar akan terlihat  tampilan di atas
2.  Input nomor meter listrik pada kolom no meter, kemudian tekan Tombol Enter
3.  Input nominal token yang akan di beli ( min 20.000 – max 1.000.000 )
4.  Di  kotak  setelah  kotak  nominal  akan  muncul  no  meter/  id  pelanggan,  nama
     pelanggan, no token
5.  Tekan Tombol Proses Bayar untuk melunasi tagihan
6.  Tombol  Cetak  Ulang  digunakan  untuk  mencetak  ulang  tanda  terima,  jika
      terjadi masalah pada proses pencetakan.
7.  Tombol Keluar digunakan untuk keluar dari menu pembayaran tagihan PLN.
 
 
3.  Transaksi pembayaran Non taglis/ Non rekening


D.Transaksi pembayaran tagihan Telkom
    Menu utama pembayaran tagihan telkom

Transaksi pembayaran tagihan Telkom dapat dilakukan dengan cara sbb :
1.  Tekan Tombol Transaksi | Telkom , maka di layar akan terlihat  tampilan seperti
    dibawah ini



2.  Masukan kode area pada kolom pertama, dan nomor telpon pada kolom
     kedua, akhiri dengan menekan tombol Enter
3.  Jika nomor yang dimasukan benar maka Informasi nama pelanggan, divre,
    datel, bulan tagih dan besar tagihan akan ditampilkan secara otomatis
4.  Tekan Tombol Bayar untuk melunasi tagihan tersebut, atay tekan Tombol Ulang
     untuk membatalkan proses pelunasan tagihan.
     a.  Tombol  Cetak  Ulang  digunakan  untuk  mencetak  ulang  tanda  terima,  jika
          terjadi masalah pada proses pencetakan.
     b.  Tombol  Keluar  digunakan  untuk  keluar  dari  menu  pembayaran  tagihan
          Telkom

E. Transaksi pembayaran Isi Ulang Voucher
     Menu utama pembayaran isi ulang voucher
Transaksi pembelian voucher hp  dapat dilakukan dengan cara sbb :
1.  Tekan Tombol Transaksi | Voucher , maka di layar akan terlihat  tampilan seperti
     dibawah ini
2.  Check list kolom cetak resi jika menghendaki tanda terima
3.  Input Nomor HP pada kolom Nomor Hp, kemudian akhiri dengan menekan tombol
      Enter
4.  Input  Kode  Produk  pada  kolom  Kode  produk,  daftar  kode  produk  dapat  dilihat
     dengan memberi check list pada kolom Lihat daftar harga voucher
5.  Tekan  Tombol  TopUp  untuk  menambah  pulsa  atau  tekan  Tombol  Ulang  untuk
     membatalkan pengisian pulsa
6.  Tombol  Cek  Status  digunakan  untuk  mengetahui  status  pengisian  pulsa,  apakah
     sukses TopUp atau gagal TopUp.
7.  Tombol Keluar digunakan untuk keluar dari menu Pembelian Voucher
F. Pembayaran Tagihan Pembiayaan / Multi Billing
 
Tagihan Pembiayaan yang dapat di bayarkan melalui system multi billing, terdiri dari
WOM, PDAM Banyumas, T Cash, dll.
Pembayaran Tagihan Pembiayaan dapat dilakukan dengan cara sbb :
1.  Tekan Tombol Transaksi | United Bill,maka di layar akan terlihat  tampilan seperti
     dibawah ini
2.  Input jenis tagihan / produk, dengan cara memilih data yang terdaftar pada
      kolom Nama Tagihan / Produk, contoh nya WOM Finance
3.  Input nomor pelanggan, akhiri dengan menekan Tombol Enter, maka data
      tagihan akan ditampilkan pada kolom Detail tagihan.
4.  Tekan Tombol Bayar untuk melunasi tagihan, atau tekan tombol Ulang untuk
     membatalkan pembayaran.
5.  Tombol  Cetak  Ulang  digunakan untuk  mencetak ulang  tanda terima, jika  terjadi
     masalah pada proses pencetakan.
6.  Tombol Keluar digunakan untuk keluar dari menu pembayaran tagihan United Bill

Cek  Transaksi
Di menu cek transaksi terdapat beberapa menu yaitu : cetak ulang PLN, cetak ulang
PLN Token, cek sataus voucher dan cetak ulang Telkom

Menu Cek Transaksi digunakan untuk mengetahui status transaksi, terdiri dari Cetak
Ulang PLN dan Cek Status Voucher
Cetak Ulang PLN dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1.  Tekan Tombol Cek Transaksi | Cetak Ulang PLN , maka di layar akan terlihat
      tampilan seperti dibawah ini
2.  Masukan  tanggal  transaksi    dan  ID  Pelanggan,  akhiri  dengan  menekan  Tombol
     Enter
3.  Jika data sudah terbayar, maka informasi  nama pelanggan, tarif,  jumlah  tagihan
     dan lain sebagainya akan ditampilkan secara otomatis pada kolom yang tersedia.
4.  Jika  data  belum terbayar  maka akan ditampilkan  pesan  bahwa  transaksi belum
     dilakukan
5.  Tekan  Tombol  Cetak  untuk  melakukan  pencetakan,  atau  Tekan  Tombol  Ulang
     untuk membatalkan proses pencetakan
6.  Tombol keluar digunakan untuk keluar dari menu Cetak Ulang PLN
Cetak Ulang PLN token  dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1.  Tekan Tombol Cek Transaksi | Cetak Ulang PLN /token, maka di layar akan terlihat
      tampilan seperti dibawah ini
2.  Masukan no meter  dan nominal, akhiri dengan menekan Tombol Enter
3.  Jika data sudah terbayar, maka informasi  nama pelanggan, tarif,  jumlah  tagihan
     dan lain sebagainya akan ditampilkan secara otomatis pada kolom yang tersedia.
4.  Jika  data  belum terbayar  maka akan ditampilkan  pesan  bahwa  transaksi belum
     dilakukan
5.  Tekan  Tombol  Cetak  untuk  melakukan  pencetakan,  atau  Tekan  Tombol  Ulang
      untuk membatalkan proses pencetakan
6.  Tombol keluar digunakan untuk keluar dari menu Cetak Ulang PLN
Cek Status Voucher dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1.  Tekan Tombol Cek Transaksi | Cek Status Voucher , maka di layar akan terlihat
      tampilan seperti dibawah 


2.  Pilih tanggal transaksi
3.  Masukan nomor HP dan kode produk
4.  Tekan tombol Proses untuk mengetahui status pengisian voucher, atau tekan
      tombol ulang untuk membatalkan proses pencarian.
5.  Tombol Keluar digunakan untuk keluar dari menu cek status voucher





H.Reporting
    Menu Reporting digunakan untuk mengetahui rincian  transaksi yang dilakukan pada
    hari yang bertalian atau hari sebelumnya.  Di menu reporting terdapat beberapa
    rincian yaitu:
1.Tekan Tombol Report pada menu utama dan tekan menu rincian transaksi dan
   lainnya, maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini


2.  Pilih laporan rincian
3.  Masukan tanggal transaksi dan klik OK
4.  Tombol Keluar digunakan untuk keluar dari menu report.

Dan untuk rincian lainnya pun sama bisa di lihat di menu report di menu utama
payment point online.





I. Cek  Saldo
   Menu ini digunakan untuk mengetahui sisa saldo buffer masing-masing outlet:





J. Ubah Password
    Menu ini digunakan untuk merubah password petugas loket, perubahan password
    dapat dilakukan dengan cara sbb :
Tekan Tombol Ubah Password, maka di layar akan terlihat  tampilan seperti
dibawah ini,
Masukan password lama dan password baru maximal 6 digit kemudian tekan tombol OK, maka
password akan berubah.

Cara Registrasi PPOB

TATA CARA MENDAFTAR/BERGABUNG  

1. Download Aplikasi GatepayInet Disini , Install Aplikasi Tersebut
    dengan password aplikasi tektayainet
2. Isi Form Pendaftaran dengan Lengkap dan Benar
   ( pengisian kurang lengkap tidak akan kami proses )
   Jangan Lupa inputkan no mac adress . Untuk mengetahuinya
   lihat gambar di bawah ini :

 Untuk memperjelas gambar silahkan klik gambar tersebut .

3. Untuk KESERIUSAN Pembukaan Loket Pembayaran Online ini
    DIWAJIBKAN Transfer DEPOSIT AWAL SEBESAR Rp.170.000
    (Dengan Perincian 100rb + KodeDeposit Masuk Saldo Loket)
    Sisanya untuk biaya materai+surat penunjukan loket+ maintenance
    support selama menjadi member di www.biippob.com
   
    Transfer Deposit Awal tersebut ke rekening :
   
    Bank Mandiri KCP Sby Pondok Candra No. Rek 142-00-0661591-7
    a/n Budi Setiawan
    atau
    Bank BRI Unit Legundi Gresik No. Rek 7004-01-002512-53-3
    a/n Budi Setiawan
    atau
    Bank BCA KCP Gedangan Sidoarjo No. Rek 3250392060
    a/n Budi Setiawan

    Konfirmasi Setelah Transfer Ke email admin@biippob.com  
    Atau SMS ke 081.332.29.29.78 / 0852.3101.5577
   
    Nb: Untuk Selanjutnya Setelah User Id dan Kode Deposit Sudah di terima
          Maka Tata Cara Deposit
          Silahkan kunjungi di ( Sini )

JIKA DEPOSIT AWAL TIDAK DI SETOR/ DI TRANSFER PROSES CREAT USER ID TIDAK AKAN KAMI PROSES.

4. Format Konfirmasi : (kirim SMS ke 081332292978) / ke email = admin@biippob.com

   170 #Tujuan Rekening Transfer(Mandiri/BRI/BCA)
   #Nama Loket Regis #NamaPemilikRekening #Alamat(Kota)#Email/HP.

   Contoh :

   170#Mandiri#Loket PPOB Jaya#Nazarudin#Jakarta
   #Nazar@yahoo.com/081332292978

5. Proses Creat User ID dilayani jam kerja yaitu
    Senin-Jum'at jam 08.00-16.00 WIB / Sabtu 08.00-14.00 WIB

Sedangkan untuk KOORDINATOR yg mendaftarkan loket lewat Downlinenya Jangan menginputkan Data Loket di Form Pendaftaran, Kirimkan Langsung Data Loket ke email  admin@biippob.com dengan Format sbb:
Dari Koordinator Loket xxxxxx
>>Regis Baru<<
Nama Loket=?
Nama Pemilik=?
No. KTP=?
Alamat Loket=?
Alamat email=?
No.HP=?
No. Mac Adress=?

Jika ada hal yang Kurang Jelas Segera Konfirkan ke kami di :
www.biippob.com
ym: biippob atau biippob2
email: admin@biippob.com
081332292978 (SMS)
0852.3101.5577
0818535604
03170375181

u/p Bp. Budi / Said / Irwan / Ibu Diah




PPOB Bank Nisp Tektaya

PENDAHULUAN

Kemajuan  teknologi  informasi  super  cepat  dan  super  canggih  di  era  saat  ini    memudahkan  kita  untuk  mendapatkan  kenyamanan,keamanan  dan  ketepatan  waktu pemakai atau pengguna teknologi tersebut.

Kemajuan  teknologi  di  bidang  jasa  pun  semakin  hari  semakin  banyak  bentuk  dan ragam  aplikasi  yang  memudahkan  kita  dalam  bertransaksi  pembayaran  tagihan,  baik harian, bulanan atupun tahunan. Aplikasi ini berupa softwere  (  perangkat lunak ) computer yang  fungsi  dan  kegunaannya  untuk  membantu  memudahkan  kita  membayar  tagihan rekening seperti rekening listrik, rekening telpon, dll.

PT Teknologi Cipta Karya adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa payment point,  ikut  serta  dalam kemajuan  teknologi  informasi  dengan  muncul  sebagai  perusahaan yang  menyediakan  aplikasi atau softwere untuk Pembayaran  Tagihan  dengan  bermacam produk tagihan yang dapat di bayarkan lewat aplikasi ini ( gatepay ).

Aplikasi  ini  (  gatepay  ) di  perusahan  kami  sudah  mengantongi  ijin tertulis  dan  resmi atau  sah/legal,  baik  secara  perusahaan  tersendiri  atau  dengan  vendor  kami  yaitu  PLN, Telkom,  Asuransi  Pembayaran  Billing  Motor,  dll.  Aplikasi  gatepay  di  dalamnya  terdapat beberapa produk pembayaran tagihan, diantaranya :
 1.  Pembayaran tagihan PLN dan ragamnya
 2.  Pembayaran tagihan Telkom dan ragamnya
 3.  Pembelian voucher hand phone ( HP ) dan ragamnya
 4.  Pembayaran Multibilling dan ragamnya
 5.  Pembayan tagihan melalui sms gatepay
 6.  Dll

Setelah Bab  Pendahuluan ini,  akan  di  jelaskan dan  di  paparkan mengenai petunjuk teknis  pengunaan  aplikasi  gatepay,  dimulai  dari  ,  mendownload aplikasi  gatepay,   instalisasi  aplikasi  gatepay,  penjelasan  pengaplikasian produk di aplikasi gatepay hingga hak dan kewajiban sebagai agen.

Semoga  dengan  petunjuk  teknis  (  juknis  )  ini  dapat  memberikan  manfaat  dan penjelasan  untuk  memudahkan  pengguna  menjalankan  aplikasi  gatepay. 

Selamat membaca dan mencoba.